Michal Klar, Managing Director Tokobagus.com
Seperti kita ketahui, Tokobagus.com belum lama ini ditinggalkan oleh dua pendirinya, Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Namun Michal Klar yang menggantikan dua sosok ikonik itu, mengaku tetap optimistis bisa membawa Tokobagus ke jenjang bisnis internet yang lebih tinggi.
Dalam wawancaranya dengan detikINET, pria kelahiran Mielec, Polandia, 21 Juni 1981 ini memaparkan visi, misi, dan strateginya sebagai Managing Director Tokobagus.com yang baru dengan tujuan menguasai pasar bisnis jual beli online di Indonesia.
Coba ceritakan, bagaimana bisnis di Tokobagus dan apa rencananya dalam lima tahun ke depan?
Tokobagus.com sudah menjadi pemimpin pasar untuk tujuan e-commerce, tetapi pasar e-commerce masih sangat muda di Indonesia. Kami mengharapkan pasar untuk tumbuh cepat dan Tokobagus.com bisa tumbuh lebih cepat lagi. Dalam beberapa tahun ke depan, Tokobagus.com yang jelas masih akan menjadi platfrom e-commerce nomor satu dan juga menjadi salah satu pemain internet top di negeri ini. Kami berharap bisa melayani mayoritas atau lebih dari 50% populasi pengguna internet di Indonesia yang kita harapkan melebihi 100 juta orang dalam 3-5 tahun mendatang.
Sejak ditinggal Arno dan Remco, apakah ada perubahan strategi?
Posisi dan strategi Tokobagus.com tidak berubah. Kami ingin memberikan kemudahan dan kecepatan e-commerce untuk kedua penjual dan pembeli. Hanya butuh waktu beberapa menit untuk mendaftarkan barang dagangan di Tokobagus.com. Kami bekerja berdasarkan pengalaman, untuk membuatnya lebih mudah lagi. Kami ingin menarik banyak pengguna baru yang belum pernah mencoba e-commerce sebelumnya. Suatu hari, bahkan nenek Anda pun dapat menjual di Tokobagus.com tanpa ada masalah.
Ada rencana bisnis lain selain e-commerce, mungkin aplikasi mobile?
Saya sangat percaya fokus adalah faktor penting bagi perusahaan yang sukses. Jadi kami akan berkonsentrasi pada bisnis inti kami dan mencoba untuk menjadi yang terbaik dalam hal itu sebelum kami mempertimbangkan untuk berbuat lebih banyak di bisnis lain. Jelas Anda semua bisa mengharapkan lebih dari kami pada segmen mobile, bagian yang paling cepat berkembang dari bisnis Tokobagus.com. Tetapi solusi mobile kami pada dasarnya akan memberikan pengalaman berdagang yang mudah dan secepat yang kami tawarkan melalui website, hanya perlu menyesuaikan diri sesuai perangkat yang digunakan.
Bagaimana peran media dalam pertumbuhan e-commerce?
Saya senang kami memiliki hubungan yang baik dengan media dan selalu terbuka untuk berbagi pandangan kami atau wawasan. Saya pikir pertumbuhan e-commerce sangat bermanfaat bagi semua orang di Indonesia karena membuka peluang bagi usaha kecil dan menghemat uang bagi konsumen. Dan media berperan penting dalam memperkenalkan konsep e-commerce untuk khalayak luas dan untuk membantu membangun kepercayaan diri dalam bisnis jual beli online.
( rou / rou )
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

24 Sep, 2012
-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/590267/s/23bc4045/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A120C0A90C240C0A923520C20A316710C3190Ctokobagus0Ebidik0E50A0Ejuta0Epengguna0Ee0Ecommerce/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar